Training Consulting – Part 2

  1. Data literacy merupakan kemampuan untuk membaca, menginterpretasi, dan mengkomunikasikan data secara efektif. Kemampuan ini meliputi keterampilan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memvisualisasikan data, serta kemampuan untuk mengambil inti dan membuat keputusan berdasarkan data.

  2. Dalam era digital yang semakin berkembang, penting bagi organisasi dari berbagai jenis dan ukuran untuk mengumpulkan dan menggunakan data dalam mengambil keputusan. Namun, hal tersebut hanya dapat dilakukan secara efektif jika organisasi memiliki karyawan di berbagai tingkat yang nyaman bekerja dengan data dan mampu menggunakannya untuk mencapai hasil yang diinginkan.

  3. Oleh karena itu, data literacy menjadi keterampilan penting bagi para profesional di berbagai industri seperti keuangan, kesehatan, pemasaran, dan lain-lain. Kemampuan untuk bekerja dengan data secara efektif dapat memberikan keuntungan kompetitif dalam karier, dan membuka peluang untuk menjadi bagian dari organisasi yang lebih maju dan inovatif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *